Senin, 14 November 2011

Engkau yaa Allah Yang Maha Rahman dan Maha Rahim

Bismillaahirrahmaanirrahiim

    Alkisah ada seorang pelacur yang sedang kehausan di tengah padang pasir di bawah terik matahari. Setelah mencari ke sana ke mari akhirnya pelacur tersebut menemukan sebuah sumur. Dengan susah payah (dalam cerita ada yg mengatakan menggunakan sepatunya) pelacur tersebut mengambil air dari sumur tersebut. Setelah berhasil mengambil air dan siap untuk diminum ternyata didekatnya ada seekor anjing yang menjulurkan lidahnya karena merasa kehausan juga. 
Melihat hal tersebut pelacur tersebut tidak jadi meminum air yang sangat dibutuhkannya dan didapatkan dengan susah payah tersebut malah memberikannya dengan perasaan kasih sayang dan penuh ke ikhlasan, tanpa pamrih dan mengharap balasan kepada anjing entah milik siapa yang sedang   kehausan tersebut. Karena airnya yang tidak seberapa banyak itu habis diminum anjing maka pelacur tersebut tentu saja tidak jadi minum. Karena sudah sangat kehausan dan lemah maka pelacur tersebut tidak sanggup lagi mengambil air dari dalam sumur, dan karena kehausan yang sangat maka akhirnya pelacur tersebut meninggal dunia.  Akibat perbuatannya tersebut yang ia rela mengorbankan nyawanya untuk menolong makhluk Allah yang tengah menderita kehausan itu maka Allah mengampuni dosa-dosanya dan memasukannya ke dalam surga.  Subhanallah ! Maha Suci Engkau  ya  Allah, Engkau Yang Maha Rahman dan Maha Rahim.
 Pelacur itu telah mengamalkan hadits Nabi: "Irhamuu man fil ardhi, yarhamuu man fis samaa'i" Sayangilah yang ada di bumi, maka yang di langit akan menyayangimu. Empati dan berjiwa sosial yang tinggi, tidak hanya pada sesama manusia, tetapi juga pada makhluk lain yang non manusia. Insya Allah kita akan disayangi Allah dan diridhoi-Nya...

Pada suatu hari Rasululah saw ditanya oleh sahabat beliau : "Ya Rasulullah, siapakah MANUSIA yang paling diCINTAi Allah dan apakah perbuatan yang paling diCINTAi oleh Allah ? Rasulullah menjawab : MANUSIA yang paling diCINTAi oleh Allah adalah MANUSIA yang paling BANYAK berMANFAAT dan berGUNA bagi manusia yang lain; sedangkan perBUATan yang paling diCINTAi Allah adalah memberikan keGEMBIRAan kepada orang lain atau mengHAPUSkan keSUSAHan orang lain, atau melunasi hutang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri'tikaf di masjidku ini selama satu bulan" (HR. Thabrani)
wallahu 'alam bi showwab.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar